Senin, 03 Agustus 2009

JANGAN NGAKU ORANG INDONESIA KALAU BELUM BACA INI !!! ( part 1 )


Shaloom.. Assalamualaikum.. w adalah warga negara Indonesia..Cuma pengen tanya kepada kalian semua yang katanya rakyat Indonesia dan memegang KTP dan Buku kecil yang bersampul burung Garuda apa yang kalian tahu tentang Indonesia ? pasti ada yang jawab Indonesia itu negara besar..biang korup..sepakbolanya ga beresz…biang macet… rakyatnya pada ga beres..polisi dan tentaranya bisa diatur sama pembesar..kandang dan laboratorium hidup bagi penemuan terorist...birokrasi yang jelek…plagiat abiesz …

Klo lu berkata seperti yang diatas berarti lu pada BEGO dan TOLOL semua walaupun kenyataannya benar ? kok BEGO dan TOLOL sich ..itu kan kasar sekali bahasanya ?

iyalah w bilang BEGO dan TOLOL masak sama tanah air sendiri, tempat lu diracik ooohh..yess..ooohh…no..noo
..sama emak-bapak lu sampai 9 bulan dan muncul di dunia serta bernapas hingga sekarang, tempat lu mencari sesuap nasi dan sengenggam berlian GA BANGGA DENGAN INDONESIA ! warga negara lain aja akan berjuang mati agar negaranya tidak di olok-olok INI malah negara sendiri di OLOK-OLOK MALAH BANGGA !!


KATANYA ORANG INDONESIA, CINTA INDONESIA tapi kok giliran setiap bulan Mei-Agustus, Desember-Januari setiap tahunnya ngantri di los pemberangkatan luar negeri Bandara hengkang ke negara Singapore, Malaysia, Australia, Hongkong, Amerika Serikat, Jepang, Eropa dan balik dengan mendorong kereta dorong bandara yang di kereta itu terdapat tas gede yang didepan dan belakangnya ada nama seperti Channel, Gucci, Armani, Louis Vuitton, Alma MM, Dior, Oscar de la renta, Prada, Hermes, Balenciaga, Celine, Blackberry, Swiss Army, Rolex, Iphone bener ga ? padahal kalau kita tahu banyak kok produksi tas atau barang yang anda beli itu LEBIH BAGUS buatan LOKAL!!


KATANYA ORANG INDONESIA, CINTA INDONESIA tetapi giliran bicara dengan sesama rakyat Indonesia selalu menyelipkan kata-kata bahasa asing dan klo tidak menyelipkan atau menggunakan bahasa asing katanya GA GAUL bener ga ? orang asing saja bersusah payah mempelajari bahasa Indonesia dengan sempurna agar bisa nyaman berbicara dengan kita, kenapa kita masih saja menyelipkan bahasa asing dalam pembicaraan.. contohlah warga Perancis, Rusia Jepang, Korea serta China saja walaupun mereka di luar negaranya bahkan dalam forum resmi internasional SELALU menggunakan bahasa Ibu mereka !


KATANYA ORANG INDONESIA, CINTA INDONESIA tetapi giliran ditanya soal isi Pancasila, isi sumpah pemuda, teks proklamasi, tanggal-tanggal bersejarah bagi negara ini, tokoh-tokoh dibalik pembuatan teks Proklamasi, nama pahlawan nasional, atau disuruh nyanyi lagu perjuangan, MALAH BLEPETAN BAHKAN CENGO sambil Cengangas Cengenges ! tetapi giliran ditanya soal gossip artis terkini aja itu bibir langsung komat-kamit udah kayak dukun pelet bener ga bahkan sampai ada hujan lokal ?
KATANYA ORANG INDONESIA, CINTA INDONESIA tapi giliran ditanya soal tempat-tempat pariwisata di negara ini Cuma bisa nyebutin satu yaitu BALI, padahal negara kita terhampar dari Sabang sampai Merauke dari Miangas hingga P. Rote dimana tiap daerah memiliki tempat wisata seperti taman laut wakatobi di Sulawesi Tenggara atau Raja Ampat di Papua, giliran di kasih tau tempat-tempat itu lu CUMA bisa NGANGA dan bilang OH YA atau OH..Emang ada dengan ekspresi kayak orang tak berdosa !

KATANYA ORANG INDONESIA, CINTA INDONESIA tapi giliran di suruh coba minuman khas Indonesia atau daerah di Indonesia kayak Jamu..mimik muka langsung berubah dan spontan bilang “ nich minuman apa minuman sich rasanya GA BANG-ET !” tapi giliran di sodorin botol Jack Daniel’s atau Bordeaux Wine atau Chivas Regal bisa langsung 1 botol abis dalam hitungan 1 jam..bener ga ?
KATANYA ORANG INDONESIA, CINTA INDONESIA, tapi giliran ditanya soal tarian-tarian dan lagu-lagu tradisional GA NGERTI bahkan GA BISA menyanyikan dan mempraktekkannya..tapi giliran disuruh peragain tarian kejang atau hip hop atau lagu-lagu yang lagi IN aja langsung heboh bahkan teriak-teriak sampai nada sambungnya pun dipasang lagu tersebut sambil bilang “ Nich lagu W BANGET !!

KATANYA ORANG INDONESIA, CINTA INDONESIA, tapi giliran disuruh pake pakaian tradisional langsung ngedumel dan bilang “ Jadul banget sich!” tapi giliran disuruh pake pakaian bebas, langsung itu celana panjang ama (maaf) Boxer beradu lari, atau rok udah kayak mo di kerek tiang bendera..pake baju kayak yang kurang bahan atau bayarannya kurang !


KATANYA ORANG INDONESIA, CINTA INDONESIA, tapi kok masih banyak yuach yang mendownload lagu, film, program komputer, isi jurnal dari internet kemudian menyebarkannya dengan harga murah dan tanpa ijin lagi dari pemilik lagu dan perusahaan yang mengedarkan lagu itu, kalau di tanya mahal kalau beli asli atau kalo pun beli Cuma dikit yang dipakai mending unduh dari internet !!!
Lu semua ga usah munafik lah, apa yang w tulis diatas itu bukan sekedar rekayasa tetapi kenyataan ga usah ditutup-tutupi itulah kelakuan daripada orang Indonesia ibaratnya dari 10 orang Indonesia hanya dua yang benar-benar INDONESIA SEJATI !!!

w bukan nyombong dan nunjukkin kalo w INDONESIA BANGET !! tapi Cuma pengen tahu aja se-INDONESIA-kah anda kalau disodorin pertanyaan-pertanyaan seperti yang w tulis diatas !
Sudah saatnya kita Tumbuhkanlah kembali cinta Indonesia di hatimu…teriakan kata Indonesia ketika bertemua warga negara lain..tulis lah tentang Indonesia di status Fb dan twitter mu atau taruh gambar-gambar tempat wisata di Indonesia di album photo fbmu biar bule-bule itu atau orang-orang Indonesia YANG SOK wisata ke luar untuk berpaling dan berlama-lama berwisata di negara ini…selalu katakan bahwa Indonesia itu NEGARA AMAN !!! BUKAN memasang status kegiatan wisata lu di suatu negara di Fb atau twitter lu, atau upload gambar-gambar ketika lu wisata disuatu negara di album photo di fb lu ! Buat para pahlawanku yang telah mencurahkan keringat dan darah untuk negeri ini Trima kasih walaupun saat ini engkau sudah terlupakan…. Sudah INDONESIA-kah anda Setelah membaca ini ?


Bersambung !!

Tidak ada komentar: