Senin, 10 November 2008

Waduh ! Tangan Perempuan Lebih Kotor Dari Pria


Mungkin selama ini Anda berpikir bahwa tangan perempuan lebih bersih, lebih halus Anda salah. Karena menurut penelitian yang penulis pernah baca, bakteri di tangan perempuan lebih banyak dari tangan pria.


Noah Fierer, seorang asisten profesor dari Departemen Ekologi dan Evolusi Biologi, Colorado, Amerika Serikat mengatakan bahwa ternyata lebih banyak jumlah bakteri di tangan perempuan ketimbang pria. Hal itu di dasari dengan fakta yang ia temukan dalam penelitiannya.Penelitian itu dilakukan dengan cara mengambil sampel 52 pasang tangan mahasiswa. Telapak tangan mereka kemudian dideteksi untuk mengetahui bakteri-bakteri yang ada.


Para peneliti berhasil mengidentifikasi 4.742 species bakteri dari seluruh telapak tangan yang ada. Seperti yang RKM kutip dari Foxnews, Rabu (5/11) dimana rata-rata ada 150 spesies bakteri di dalam satu telapak tangan.


Uniknya justru dari semua data yang ditemukan, tangan perempuan-lah yang memiliki jumlah bakteri lebih banyak daripada tangan pria. Tetapi jangan langsung berpikir bahwa perempuan itu lebih jorok.


Karena menurut Noah, hal itu bisa jadi karena tiap kulit memiliki daya tahan yang berbeda untuk melawan bakteri. Dimana pada kulit pria, daya tahan itu lebih kuat. Sehingga lebih banyak bakteri yang terbunuh. Sedangkan, daya tahan kulit perempuan lebh lemah, sehingga bakteri hidup yang ditemukan lebih banyak.

Walaupun tangan perempuan lebih banyak mengandung kuman daripada Pria tetap saja harus diperhatikan yang satu ini yaitu kita semua harus cuci tangan setiap mau akan dan selesai beraktifitas..betul tidak !

X-peed net 091108 15:47


RKM-30

Tidak ada komentar: