Jumat, 04 Februari 2011

Kenapa KAPAN ?

Ibu Rini : Halo Jeng, apa kabar ?
Ibu Ani : Baik Jeng, selamat ya sekarang sudah punya mantu
Ibu Rini : terima kasih jeng, oh ya KAPAN nich jeng nyusul aku punya mantu juga

Atau

Rini : selamat yah Na, lucu banget anak loe nich mukanya mirip banget kayak loe
Nana : terima kasih Rin, oh ya KAPAN nich punya anak kayak gw ?

Dua ucapan di atas adalah ucapan yang selalu kita dengar atau di pertanyakan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu KAPAN…dan KAPAN.

Banyak orang yang malas dan capek ketika ada pertanyaan diawali dengan kata-kata KAPAN dan di lanjutkan dengan apa yang belum kita alami, seperti KAPAN kerja lagi, KAPAN menikah, KAPAN punya anak dan kita hanya menjawab dengan senyum walaupun hati kadang dongkol benar tidak ?

Tetapi ada kata-kata KAPAN yang tidak pernah terlontar oleh orang kepada kita ketika suatu acara misalnya KAPAN NYUSUL MENINGGAL ? padahal kalau dilihat “porsi” dari kapan ini kan sama semua mau baik atau tidak pasti kita akan berkata KAPAN, tetapi kenapa ketika ada yang meninggal kita TIDAK PERNAH mengucapkan kata-kata KAPAN tetapi ketika kita menghadiri acara-acara seperti pernikahan, syukuran kelahiran dan kehamilan kita selalu mengeluarkan pertanyaan dengan kata pertama KAPAN kepada orang sekitar kita benar tidak ?

Hidup itu ibarat rahasia di dalam rahasia dimana semua itu yang menentukan adalah sang Pecipta dan kita harus menjalaninya apa yang di minta Tuhan, kalau pertanyaan KAPAN itu belum di restui Tuhan kenapa kita mesti takut dan tidak percaya diri benar tidak ?!

Jadi… KAPAN anda menyusul ke liang lahat ? huahahahaha…

Taman Suropati, 210111 12:00

Tidak ada komentar: