Jumat, 13 Agustus 2010

Jangan Ngaku Orang Indonesia Kalau Belum Baca Ini !!!


Shaloom…Assalamualaikum… saya adalah warga negara Indonesia, saya Cuma pengen bertanya kepada kalian semua yang baca tulisan ini yang katanya warga negara Indonesia yang memegang KTP dan buku kecil yang bersampul burung Garuda (baca : Paspor) apa yang kalian tahu tentang Indonesia ? pasti ada yang jawab Indonesia itu negara sangat besar penduduknya, negara biangnya korup, atau negara yang sepakbolanya kagak pernah beresz, atau bilang Indonesia itu biang macet…rakyatnya pada kagak beresz atau polisi dan tentaranya bisa diatur sama pembesar yang punya dompet dan perut buncit (uuuppsss…) atau Indonesia sebagai kandang dan laboratorium hidup bagi penemuan terorist atau birokrasi yang jelek serta plagiat abiesz..

Klo anda semua berkata seperti yang saya tulis di atas berarti anda semua pada (maaf) BEGO dan TOLOL semua walaupun kenyataannya benar ? kok BEGO dan TOLOL sich…itu kan kasar sekali bahasanya

Iyalah saya bilang BEGO dan TOLOL masak sama tanah air sendiri, tempat anda di racik oooohhh….yeesss….oooohhh…nnooonono sama ibu-bapak mu sampai 9 bulan dan muncul di dunia serta bernapas hingga sekarang tempat anda mencari sesuap nasi dan segenggam berlian GA BANGGA DENGAN INDONESIA !! warga negara lain saja akan berjuang mati-matian agar negaranya tidak diolok-olok INI malah negara sendiri di OLOK-OLOK MALAH BANGGA !!!

KATANYA ORANG INDONESIA, CINTA INDONESIA TAPI KOK giliran setiap bulan Mei-Agustus, Desember-Januari setiap tahunnya selalu mengantri di los pemberangkatan luar negeri Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk hengkang sejenak ke negara Singapore, Malaysia, Australia, Hongkong, Amerika, Jepang, Eropa dan kembali balik dengan mendorong kereta dorong bandara yang mana didalam kereta tersebut isinya tas atau produk yang berlabel seperti Channel, Gucci, Armani, Louis Vitton, Alma MM, Dior, Oscar de la renta, Prada, Hermes, Balenciaga, Celine, Blacberry, Apple, Swiss Army, Rolex, Iphone, SONY BENER TIDAK ? padahal kalau kita tahu banyak juga produksi tas atau barang-barang yang anda beli di luar nagari sana LEBIH BAGUS buatan lokal !!

KATANYA ORANG INDONESIA, CINTA INDONESIA TAPI KOK giliran bicara dengan sesama rakyat Indonesia selalu MENYELIPKAN kata-kata bahasa asing dan kalau TIDAK menyelipkan atau menggunakan bahasa asing katanya GA GAUL benar tidak ? orang asing saja bersusah payah mempelajari Bahasa Indonesia dengan sempurna agar bisa nyaman berbicara dengan kita, kenapa kita masih menyelipkan bahasa asing dalam pembicaraan…contohlah warga Perancis, Rusia, Jepang, Korea serta China walaupun mereka diluar negaranya bahkan dalam forum resmi internasional SELALU menggunakan bahasa ibu mereka !!!

KATANYA ORANG INDONESIA, CINTA INDONESIA TAPI KOK giliran ditanya soal isi Pancasila, isi Sumpah Pemuda, teks Proklamasi, tanggal-tanggal bersejarah atau nama-nama menteri, tokoh-tokoh dibalik pembuatan teks Proklamasi, nama pahlawan nasional atau disuruh nyanyi lagu perjuangan dan wajib nasional MALAH BLEPETAN BAHKAN CENGO sambil cengangas-cengenges !TETAPI GILIRAN ditanya soal gossip artis terkini atau lagu yang sedang ini seperti KEONG RACUN itu bibir dan tubuh langsung komat-kamit sambil joget-joget kayak cacing kepanasan benar tidak ?!

KATANYA ORANG INDONESIA, CINTA INDONESIA TAPI KOK giliran ditanya soal tempat-tempat pariswisata di negara ini Cuma bisa sebutin satu yaitu BALI, padahal negara kita terhampar luas sekali dari Sabang sampai Merauke dari Miangas hingga Pulau Rote dimana tiap-tiap daerah memiliki tempat wisata yang tidak kalah daripada Bali seperti taman laut Wakatobi di Sulawesi Tenggara atau Raja Ampat di Papua Barat atau Kepulauan Banda di wilayah Ambon, giliran di kasih tahu tempat-tempat itu anda CUMA bisa NGANGA dan bilang OH YA atau OH..Memang ada ya dengan ekspresi kayak orang tak berdosa !

KATANYA ORANG INDONESIA, CINTA INDONESIA TAPI KOK giliran di suruh coba minuman khas Indonesia atau daerah di Indonesia kayak Jamu atau bir pletok, mimik muka langsung berubah drastis dan spontan bilang “ nich minuman apa minuman sich rasanya GA BANG-ET !” TAPI giliran di sodorin botol Jack Daniel’s atau Bordeaux Wine atau Chivas Regal atau Sake bisa langsung 1 botol dan habis dalam hitungan satu jam benar tidak ?!

KATANYA ORANG INDONESIA, CINTA INDONESIA TAPI KOK giliran ditanya soal tari-tarian dan lagu-lagi tradisional seperti tari pendet atau lagu bubuy bulan malah GA NGERTI bahkan GA BISA menyanyikannya dan mempraktekkannya, TAPI giliran disuruh peragain tarian kejang atau hip-hop atau lagu-lagu yang lagi IN seperti lagu Keong Racun atau Baby-nya Justin Bibir langsung heboh sampai teriak-teriak terus nada sambungnya pun dipasang di hpnya sampai berkata “NICH LAGU W BANGET !! benar ga hayu ngaku !

KATANYA ORANG INDONESIA, CINTA INDONESIA TAPI KOK giliran disuruh pake pakaian tradisional langsung ngedumel dan bilang “jadul banget sich!” TAPI giliran disuruh pakai pakaian bebas langsung aja dech itu celana panjang ama (maaf) boxer beradu lari, atau rok udah kayak mau di kerek tiang bendera atau bagi para wanita abg berprinsip NARKOBA-NAmpak KOlor BAngga atau pake baju kayak yang kurang bahan atau bayarannya kurang !

KATANYA ORANG INDONESIA, CINTA INDONESIA TAPI KOK masih banyak yach yang masih mendonload lagu, film, program komputer, isi jurnal dari internet dan kemudian menyebarkannya dengan harga murah dan tanpa ijin dari pemilik lagu dan perusahaan yang mengedarkan lagu, film, atau yang lainnya, kalau ditanya kenapa mendonload katanya habis mahal kalau beli yang asli terus kalau pun beli Cuma sedikit yang diperlukan lebih baik unduh dari internet lebih efisien dan murah.

Kita tidak usah munafik lah, apa yang w tulis diatas itu bukan sekedar rekayasa atau sekedar lelucon tetapi itu kenyataan ! ga usah pake di tutup-tutupin tetapi itulah kelakuan daripada orang Indonesia ibaratnya dari 10 orang Indonesa hanya ada dua yang benar-benar INDONESIA SEJATI !!

pertanyaannya sekarang anda termasuk yang dua orang yang benar-benar Indonesia sejati atau tidak ?!

Selamat Ulangtahun Negara ku….

Cipinang, 130810 08:30
Rhesza
Pendapat Pribadi

Tidak ada komentar: